Saturday, March 3, 2012

Curug Seribu, Bogor

Gw dan kekasih mengunjungi curug lain yang tak jauh dari kota Bogor pada tanggal 26 Januari 2012 lalu, setelah sebelumnya gw mendatangi Curug Nangka. Curug Seribu ini berada di ketinggian antara 750-1.050 meter dari permukaan laut (dpl) dan termasuk dalam Kawasan Wisata Gunung Salak Endah di kaki Gunung Salak di bawah naungan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Curug Seribu merupakan air terjun tertinggi di kawasan ini. Sebelum sampai ke Curug Seribu, kamu akan menemukan beberapa Curug lain yang juga berada di kawasan wisata ini, misalnya Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dll. Tiket masuk yang relatif murah hanya 6 ribu per orang, dengan pemandangan jurang dan gunung disebelahnya. Sampailah kami di parkiran kendaraan Curug Seribu dan harus berjalan sekitar 1 km untuk menuju gerbang masuknya.


Setelah sampai di pintu masuk kami mengisi sebuah buku data pengunjung dan melewati sebuah jembatan sungai kecil. Kami berjalan memasuki hutan dan memakan waktu 45 menit, cukup melelahkan dengan medan yang naik turun. Saran saya gunakan sepatu yang tidak licin ataupun sandal gunung.


Akhirnya sampai juga kami ke Curug Seribu. Ternyata benar, air terjun ini sangat tinggi dan arus yang cukup deras. Sempat mendengar berita 4 orang tewas tenggelam karena terseret pusaran air di bawah air terjun, sehingga pengunjung dilarang mendekati air terjun. Gw dan kekasih pun hanya berada di sungai di dekat air terjun. Karena airnya dingin banget dan gw gak jadi berendem, hehe... berikut poto2nya :







Saat perjalanan pulang kami melewati hutan karet, dan tentu aja gw ga akan melewati kesempatan foto2 diantara pohon2 cantik itu, hahaha....


No comments: