Thursday, August 17, 2023

Perjalanan Menggapai Beasiswa Chevening, Part 4

Hi all,

Masih kembali denganku yang gak capek apply Chevening, ini sudah keempat kalinyaaaaaaa.. Kali ini aku mencoba lebih mematangkan esai dengan cara ikut seleksi mentoring dari grup alumni Chevening Indonesia (CAAI). Aku terpilih mendapat pendampingan dengan mentor alumni yang luar biasa hebat. Kurang lebih 1 bulan aku membuat esai, full rombak dari esai sebelumnya, ganti jurusan dan kampusnya juga ganti semua.

Di bulan Februari 2023, dapet pengumuman aku TIDAK LOLOS shortlisted,,, makin menjadi-jadi sedihnya, merasa menyesal rombak esai dan ganti jurusan, hiks.. berasa kemunduran banget karena 2 taun sebelumnya lolos dengan esai yang menurutku sangat amburadul, giliran ku merasa esai udah kece tapi malah ga lolos, patah hati lagi... aku bikin grup yang isinya teman-teman yang dulu shortlisted dengan nasib yang sama, gak lolos juga, termasuk yang sebelumnya udah lolos/awardee tapi ga diambil. Masih akan terus ngejer Chevening gaes, semoga yang kelima kali berhasil, doain ya manteman, AMIN...

No comments: