Saturday, January 21, 2012

My Handmade-Tissue box

Gw baru inget kalo gw tuh pernah buat sesuatu dalam lomba "Environment Day" di kantor gw. Kebetulan emang pabrik tempat gw kerja adalah pabrik yang jor-joran banget buat ngedepanin konsep ramah lingkungan, ampe akhirnya dapet penghargaan LEED Certificate sebagai pabrik yang mempunyai "Green Concept". Nah, lomba "Environment Day" sendiri digagas oleh Dept Environment Sustainability (ES) setahun yang lalu. Ada 2 lomba yaitu lomba menulis dengan tema "Apa yang kamu lakukan seandainya tidak ada lagi air di muka bumi" ama membuat sesuatu dari barang-barang bekas. Dept gw termasuk dept yang antusias banget ikut lomba yang bikin barang, ampe bela2in ga kerja dan jam istirahat ngerjainnya,hahaha...Nah dept gw kan ada 5 cowo dan 3 cewe, kita bikin macem2, ngubek2 RMCC (tempat sampah material), bikin sandal, tempat pensil, kalender, alat pel, mereka semangat banget deh pokoknya, haha.. kalo gw sendiri sih bikin kotak tissue. Gw pernah liat di hypermart ada jual kotak tissue dari bahan kertas majalah dan koran, bagus banget dan ternyata bernilai jual, jadi ya gw juga pengen nyobain dengan tambahan kreasi gw yaitu 'paper quiling'. Bahan2nya sendiri ada di sekitaran meja kerja gw, mulai dari kardus kertas A4, map bekas warna merah dan ijo, kertas bekas gw gunting2, double tip, ama selotip warna warni. dan ternyata bikin gitu aja memakan waktu yang gak sebentar dan ketelatenan, fiuuhh,, Yang paling susah tu yg pas ngegulung-gulung kertas bekasnya, ampe pegel tangan ini. Terus bikin variasi gambar 'paper quiling' juga gw susah banget nemu bentuknya, dan jadinya gw bikin bentuk bunga, kelinci dan kupu-kupu, kalo yang udah jago mah bisa bikin gambar yang rumit2. Sampe akhirnya diserahin ke panitia, tibalah waktunya pengumuman pemenang, gw sih yakin dept gw ada yang menang, secara dept gw banyak banget bikin barang, hehe... Ternyata yang menang malah kotak tissue gw, juara 2 pula, hahahaa... gw kirain tuh yang menang sandal yang kita bikin. Dan hadiahnya 300 ribu, hehe... ni gambar kotak tissue yang gw bikin


Kalo kotak tissue ini buatan manajer gw


Sandal ini buatan anak2 cwo tim gw, harusnya menang dong yah, hahaha....


Bikin bingkai foto juga looo...


Nah kalo mo liat pabrik gw kayak apa green conceptnya, nih ada foto penampakan taman depan office gw, heehe...

No comments: