Sunday, July 22, 2012

Bandung Zine Fest

Minggu lalu tepatnya tanggal 14 Juli 2012, gw beserta abang, rezky dan oge datang ke Bandung buat mengunjungi Bandung Zine Fest, selain gw punya acara lain yaitu menjemput nenek trus diantar ke bandara buat diajak pergi ke kalimantan sama tante gw.
Kami berangkat naik mobil pada hari Jumat jam 9 malam. Perjalanan yang sucks karna ada perbaikan jalan tol dari bekasi-cikarang sampe km 47, waktu tempuh yang biasanya 3 jam jadi 6 jam, arggghhh...

Sampai Bandung jam 3 pagi dan kami menginap di rumah tante gw. Keesokan harinya kami langsung ke Bandung Zine Fest di Gedung Indonesia Menggugat. Acara yang digagas oleh deden, iman, dkk ini sangat menyenangkan, karena selain menggelar zine-zine yang jumlahnya sangat banyak, pemajangan kover zine, ada juga sesi sharing dan diskusi yang menghadirkan Ika dan Ucok sebagai narasumber dan paton sebagai moderator. Gw pun tidak melewatkan sesi sharing tersebut dengan mengajukan sebuah pertanyaan kepada mereka yang sempat mengganjal dalam pikiran gw sebagai zine maker, yaitu "Pernahkah kalian merasa menyesal dengan apa yang telah kalian tulis di zine-zine kalian dahulu". Jawaban yang sangat menarik dari mereka pun membuat gw lega, intinya sih semua orang mengalami proses, jadi ga perlu merasa menyesal, ternyata mereka pun pernah merasakan hal yang sama, kirain gw doang, hehe..

Acara yang cukup ramai tersebut juga sekaligus sebagai ajang pertemuan gw dengan beberapa teman lama di Bandung dan bahkan gw berkenalan dengan orang baru, what a wonderful day!!! Gw pun meletakkan zine gw (Rebelicious) disana, tapi gw lupa bawa fotokopiannya untuk trade atau dijual disana,huh..
Gw sangat kagum dengan zine-zine yang ada disana, dengan berbagai macam jenis rupa dan kontennya, bikin gw bersemangat untuk buat zine lagi :)



Malamnya kami ketemuan dengan hera, arip dan ari yumaari serta beberapa teman lain di daerah dago atas sambil makan malam, cuma kurang satu, reebnya kagak ada yeuhh,haha!!

No comments: