Tuesday, January 2, 2018

Pesona Pulau Kri, Raja Ampat, Papua


Raja Ampat selalu menjadi daya magis terbesar bagi saya untuk terus mengunjunginya lagi dan lagi. Sudah kali keempat gw mendatangi Raja Ampat dan tujuan gw kali ini adalah Pulau Kri. Pulau kecil ini bisa disambangi dengan menaiki speed boat dari Waisai. Sebelumnya, saya sudah menghubungi pihak penginapan untuk menjemput kedatangan gw. Selama 30 menit perjalanan, saya sampai di pulau Kri. Saya memilih menginap di sebuah penginapan milik warga-Koranu Fyak, sebagai bentuk kontribusi saya untuk memberdayakan warga disini ketimbang tinggal di resort. Semua penginapan di Koranu Fyak berbentuk pondok dari pelepah daun dan kayu, dengan kasur berkelambu dan sebuah hammock di depan kamar, tidak ada ac, kipas dan televisi. Kesederhanaan yang juga suatu kemewahan, apalagi kamar gw terletak di depan pantai sehingga terdengar suara debur air laut yang syahdu.




Sore harinya saya berkunjung ke Kampung Yenbuba untuk mampir sebentar membeli makanan kecil. Tampak bebrapa anak kecil sedang bercengkrama di pinggir jetty dan saya pun menyapa mereka, rasa senang terpancar di wajah-wajah  mungil itu, aahh memang menyenangkan bisa tinggal di pulau dengan keindahan seperti ini. 



Esoknya, saya bersiap untuk menyelam di Cape Kri, yang cukup dekat dijangkau dengan speed boat. Saya turun bersama 4 orang penyelam mancanegara asal UK dan Italia. Meski arus terasa cukup kuat tapi saya seneng banget bertemu Blacktip Reef Shark berenang perlahan.


 Siangnya, saya menyelam di Lumba-Lumba Reef dan saya sangat takjub dengan panorama disini, soft coral berwarna-warni nan sehat, schooling fish dan kembali bertemu penyu, seru sekali! 





Penyelaman ketiga, Paul-dive guide saya, kembali mengajak saya ke Cape Kri karena sore hari arus tidak sekencang pagi hari, saya pun menyetujui tawarannya. Pilihan kembali ke Cape Kri rasanya tidak salah, karena saya bertemu lagi Blacktip Reef Shark tapi kali ini 3 ekor sedang berdiam diri di pasir! Whoaaa rasa senang gw berlipat-lipat karena gw bisa merekam mereka dari jarak cukup dekat. Selain itu, saya juga bertemu Lionfish, Moray Eel, dan Pygmy Seahorse yang cantik. Namun sayang go pro tidak dapat memotret objek sekecil itu, namun terekam dengan jelas di kepala saya. Lebih seneng lagi karena bisa bertemu kuda laut mungil itu sampai 3 kali di tempat berbeda, luar biasa! 




Selesai menyelam saya kembali ke penginapan dan menikmati pemandangan matahari kembali ke peraduannya, pesona yang menawan untuk menutup hari ini dengan sempurna. 







Saat makan malam, saya terkejut ketika mendengar salah seorang dari mereka bertemu Orca beberapa hari lalu. Saya pun membatin, saya mesti kembali lagi ke Raja Ampat untuk menuntaskan keinginan saya bertemu Orca, si paus hitam putih. Rasanya memang Raja Ampat tak pernah habis memberikan kejutan-kejutan yang spektakuler, semoga saya masih punya kesempatan untuk bisa menikmati kejutan Raja Ampat lainnya. 







2 comments:

Goreng Ayam Marketing said...

* AYUK JOIN DAN RASAKAN SENSASI BERMAIN *

Agen Sabung Ayam

Ayam Sabung Taji

Arena Sabung Ayam

Sabung Ayam Pilipin

Sabung Ayam Pisau

Sabung Ayam Online Terpercaya

* KUNJUNGI SITUS KAMI DI *

http://www.gorengayam.com


* HANYA DI SINI ANDA BISA MERASAKAN KEMENANGAN TERUS MENERUS *

http://gorengayammarketing.blogspot.com/2018/09/6-type-ayam-bangkok-dengan-katuranggan.html


Shakira12 said...

Lanjutan Event BIG MATCH BOLAVITA 2019 masih bersambung di bulan ini yaitu Mei 2019. Berikut ini daftar pertandingan pertandingan yang masuk dalam Event Promo BIG MATCH yang BOLAVITA anggap sah dan dapat Anda ikuti promo ini.

📍 Liga Eropa :
10/5/19 : Valencia vs Arsenal
📍 Liga Jerman :
11/5/19 : RasenBallsport Leipzip vs FC Bayern Munchen
📍 Liga Inggris :
12/5/19 : Liverpool vs Wolverhampton Wanderers
📍 Liga Spanyol :
18/5/19 : Eibar vs Barcelona
📍 Liga Italia :
13/5/19 : AS Roma vs Juventus
19/5/19 : Juventus vs Atalanta
20/5/19 : Napoli vs Inter Milan
26/5/19 : SPAL vs AC Milan
📍 Final Liga Champions :
02/6/19 : Liverpool vs Ajax

Agen BOLAVITA menyediakan promo yaitu BONUS KEMENANGAN TAMBAHAN 20% untuk Anda yang memasang taruhan pertandingan BIG MATCH yang sudah di tentukan oleh Agen BOLAVITA di pertandingan besar.

Dukung tim jagoan Anda bersama kami di http://159.89.197.59/ !!

Maksimal bonus yang akan diberikan sebesar Rp 1.000.000,-

Daftar, main dan dukung tim jagoan Anda sekarang juga untuk mendapatkan Bonus Kemenangan Big Match dari BOLAVITA.

Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
BBM : BOLAVITA / D8C363CA
Whatsapp : +62812-2222-995
Livechat 24 Jam